PENGUMUMAN PERAIH BEASISWA SISWAMITRA PRODI KRIYA 2020

PENGUMUMAN PERAIH BEASISWA SISWAMITRA PRODI KRIYA 2020

Tidak seperti biasanya pengumuman peraih Beasiswa Siswa Mitra pada tahun ini harus dilakukan melalui media online. Keadaan disekitar pada kurang lebih satu bulan terakhir ini mengharuskan kita untuk berkegiatan dari rumah, dalam upaya pencegahan semakin menyebarnya COVID-19. Dengan segala perubahan yang mendadak, mau tidak mau semua kegiatan yang sedang kita lakukan harus tetap berjalan tentunya dengan segala penyesuaian yang tidak sedikit menguras waktu, tenaga dan pikiran kita.

Sebagai salah satu agenda tahunan Prodi Kriya FIK Telkom University, Beasiswa Siswa Mitra sudah memasuki tahun ke-5 pelaksanaannya. Program ini diinisiasi secara mandiri oleh dosen-dosen di Prodi Kriya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa tingkat akhir agar dapat berkarya secara optimal dengan memberikan support dana yang dapat digunakan untuk pemenuhan keperluan Tugas Akhir.
Dengan format open call bagi seluruh mahasiswa tingkat akhir, diperoleh 14 orang pendaftar yang kemudian memasuki tahapan pertama seleksi administrasi. Berbeda dengan tahun sebelumnya jumlah pendaftar tahun ini meningkat hampir tiga kali lipat, dengan kualitas yang bisa dikatakan berada di atas rata-rata. Namun, setelah melewati tahapan seleksi administrasi berupa rekam prestasi akademik dan portofolio serta tahapan akhir wawancara oleh tim dosen, akhirnya diperoleh satu nama yang memenuhi kriteria yang telah dirumuskan oleh tim dosen Prodi Kriya.
Selamat kami ucapkan kepada Jeng Oetari yang menjadi peraih Beasiswa Siswa Mitra tahun 2020 berupa dana pengembangan Tugas Akhir sejumlah Rp. 6.500.000,-. Ajeng begitu sapaannya, merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara yang memiliki prestasi akademik dengan IPK 3.9 hingga semester 8 ini. Selama kuliah Ajeng aktif sebagai salah satu pengurus HIMA SERAT dan juga UKM Voli Telkom University yang sudah meraih prestasi di beberapa kompetisi tingkat nasional. Saat ini selain menjalankan Tugas Akhir Ajeng juga menjadi salah satu asisten di mata kuliah Perancangan Tekstil dan Fashion Digital. Selepas sidang akhir nanti, Ajeng akan berkesempatan untuk melakukan pengembangan diri dan melatih softskill-nya melalui program magang di Prodi selama kurang lebih tiga bulan.
Semoga di tahun-tahun berikutnya Program Beasiswa Siswa Mitra ini dapat memberikan manfaat yang lebih banyak untuk mahasiswa Program Studi Kriya Telkom University.

– MGR

Tags:
,
No Comments

Post A Comment

Warning!!!

Web "bktm.telkomuniversity.ac.id" sudah pindah ke alamat web berikut "bcaf.telkomuniversity.ac.id".