Pengumuman Peraih Beasiswa SISWAMITRA Prodi Kriya Tekstil dan Mode 2019

Pengumuman Peraih Beasiswa SISWAMITRA Prodi Kriya Tekstil dan Mode 2019

Program Studi Kriya Tekstil dan Mode, Universitas Telkom sesuai dengan kalender akademik tengah menyelenggarakan siding Preview III selama satu minggu dari tanggal 20-24 Mei 2019. Sebanyak 122 mahasiswa mengikuti sidang Preview III dengan memajang perkembangan karya Tugas Akhirnya yang bertempat di Aula Fakultas Industri Kreatif.

Di hari terakhir pelaksanaan Preview III, Tim dari Beasiswa Siswa Mitra Prodi KTM mengumumkan secara langsung peraih Beasiswa Siswa Mitra tahun 2019. Hal ini berbeda dari biasanya, pada tahun-tahun sebelumnya, pengumuman Beasiswa Siswa Mitra dilakukan bersamaan dengan  sosialisasi agenda Tugas Akhir. Pada tahun ini Tim Beasiswa Siswa Mitra ingin memberikan kejutan langsung kepada peraih beasiswa dengan mengumumkannya selepas sidang Preview III.

Ukhti Nurfajriati Karimah adalah salah satu dari 122 peserta Preview III Tugas Akhir Semester Genap 2018/2029 yang berhasil mendapatkan Beasiswa Siswa Mitra 2019. Ukhti berhasil terpilih sebagai kandidat Siswa Mitra 2019 setelah menyelesaikan seleksi administrasi dan wawancara unggul dari 5 peserta lainnya. Ukhti merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara yang memiliki prestasi akademik dengan meraih IPK 3.7 hingga semester 8 ini juga beberapa kali menjuarai Kejuaraan Taekwondo tingkat Regional hingga Nasional. Prestasi pada bidang olahraga tertinggi dia peroleh sebagai Juara 1 Senior Poomsae Individu Pemula Putri pada kejuaraan Taekwondo Tingkat Jawa Barat.

Saat pengumuman Beasiswa Siswa Mitra diberikan selepas Ukhti menutup sidang Preview III-nya, mata Ukhti berkaca-kaca tak kuasa menahan haru. Membantu mengurai beban orang tua sudah menjadi motivasinya dalam mengikuti seleksi Beasiswa Siswa Mitra kali ini. Pada program tahun ini Ukhti akan diberikan dana sebesar Rp. 6.500.000,- dan diberikan kesempatan mengembangkan kemampuannya melalui kegiatan pengabdian di Program Studi sebagai Asisten Prodi selama tiga bulan.

Beasiswa Siswa Mitra merupakan program yang diinisiasi oleh dosen-dosen di Prodi Kriya Tekstil dan Mode untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa Tugas Akhir untuk dapat berkarya dengan optimal dengan memberikan bantuan dana kepada mahasiswa yang membutuhkan. Timbal balik nya, mahasiswa tersebut akan mengabdi pada prodi untuk melakukan pengembangan diri dan melatih softskill sebagai asisten prodi. Tahun ini merupakan tahun ke-4 Beasiswa Siswa Mitra dilaksanakan, semoga di tahun-tahun berikutnya Beasiswa ini dapat memberikan manfaat yang semakin banyak untuk mahasiswa khususnya mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Mode.

-MRO

 

 

Link download Informasi Beasiswa Siswa Mitra Siswa Mitra 2019

No Comments

Post A Comment

Warning!!!

Web "bktm.telkomuniversity.ac.id" sudah pindah ke alamat web berikut "bcaf.telkomuniversity.ac.id".